101 Creative Notes : Bacaan ringan menyegarkan

Belakangan kebiasaan saya membaca kembali buku-buku lama yang ada di lemari. Secara random saya pilih satu buku untuk dibaca tanpa menargetkan kapan harus selesainya. Meski demikian, buku yang belakangan saya baca buku bacaan ringan dan beratnya ringan alias jumlah halamannya sedikit hehe. Salah satu buku terakhir yang saya baca kembali adalah “101 Creatives Notes”.
Buku terbitan Gramedia yang memiliki 207 halaman ini termasuk bacaan ringan tapi cukup menyegarkan pikiran. Bacanya ga perlu runtun A-Z, bisa loncat-loncat sesuka hati. Ga perlu mikir keras juga karena sekali baca udah jelas banget, langsung get the Point. Nah, sesuai judulnya buku ini berisi 101 catatan ringkas mengenai tips kebiasaan yang menstimulus kita menjadi kreatif. Menurut penulis, kreativitas bisa dilatih dan tips dari penulis ini berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang yang bekerja di industri kreatif.
Mengganti kebiasaan menggunakan jam bergantian di pergelangan tangan kiri dan kanan, melewati rute berbeda ke tempat tujuan yang sama setiap hari, dan beberapa kebiasaan lain pernah saya praktikkan langsung sejak mulai bekerja di tahun 2013 dan hasilnya menyenangkan. Saya ga merasa ujug-ujug jadi kreatif sih, tapi membuat saya makin happy, bikin everyday is differrent, and it’s fun.
Membaca kembali buku ini membuat saya kembali fresh. Terlebih diantara sejumlah to do list pekerjaan yang belum terselesaikan. Ide-ide pun kembali muncul lalu lalang di kepala dan siap dieksekusi.
The hours of silence, novel solution, dan imaginary interview adalah beberapa notes tips yang disajikan di buku ini. Overall buku karya Yoris Sebastian ini buku bacaan yang enak dilahap disela aktivitas. Recomended nggak hanya untuk yang bekerja di industri kreatif tapi juga buat siapa saja yang ingin menyegarkan pikiran dan menstimulus ide-ide sesuai bidang yang digeluti.
Nggak tertutup untuk Ibu Rumah Tangga macam saya sekarang ini loh.. justru Ibu rumah tangga dengan anak dirumah kudu kreatif. Ngurus anak, ngurus rumah, ditambah berkarya dari rumah, kreatifitas dibutuhkan😉.
*Tulisan ini diikutsertakan arisan Rumbel Menulis IIP Batam. Nuhun pisan mba Lumi tema arisan putaran kali ini tema bebas hehehe

Leave a Reply