Akhir pekan : Arisan sampai kulineran

Akhir pekan lalu, rencana jalan-jalan pagi hari saya gagal lantaran sebagian Batam diguyur hujan. Akhirnya seperti biasa, pagi hari nggak jauh dari rutinitas beres-beres rumah. Setelah beres-beres selesai, saya ingat di kulkas ada sekotak nugget pisang yang belum digoreng buatan adik saya. Yess, sarapan pagi cemilan nugget pisang sehabis hujan sepertinya menarik. Setengah kotak langsung saya goreng dan sajikan dengan topping milo yang dicairkan plus parutan keju. It’s good to start the day with clean home and happy breakfast.

nugget pisang buatan adik saya. enaaak!!

Setelah sarapan, saya dan suami siap-siap berangkat arisan ke rumah sepupu di daerah Batuaji. Oh yes, di keluarga besar orangtua saya yang ada di Batam rutin setiap bulannya kumpul untuk arisan. Meskipun jumlah uang arisannya ngggak banyak, arisan ini sengaja dilakukan supaya setiap bulannya kita bisa kumpul bareng untuk silaturahim. Mulai dari orangtua, bibi, om, keponakan, sepupu, semua keluarga hadir.

Arisan keluarga ini selalu menarik buat saya pribadi. Dulu saat tinggal di Jakarta, saya juga sesekali datang silaturahim di arisan keluarga besar kakek atau keluarga besar nenek saya meskipun nggak ikutan arisannya. Momen silaturahim yang ramai selain saat lebaran ya saat silaturahim itu menurut saya, semua keluarga kumpul di satu tempat dalam satu waktu. Love the feeling of the gathering.

Sepulangnya dari arisan, saya dan suami mampir di SP Plaza karena ada cemilan rekomendasi suami disini. Akhirnya, duduklah kami menikmati kuliner di food courtnya. Pilihan cemilan jatuh kepada molen mini dan surabi yang pernah suami beli sebelumnya. Sebelum nyoba molen mini disini, molen mini yang biasa saya beli kalo lagi kepingin ada di depan Vihara Batam Center (MML-Molen manis legit), dan surabi bandung yang biasa dibeli kalo lagi kepingin di Tiban Center. Sekarang, kalo kepingin molen mini atau surabi, saya jadi punya opsi lain untuk disantap. Rasanya juga sama-sama enak. Tapi untuk surabi saya lebih suka surabi di food court SP Plaza. Good food is good mood.

surabi bandung dengan topping keju durian
Molen mini (ukurannya 1 1/2 ruas jari orang dewasa)

 

Dan the best thing dari semua aktivitas akhir pekan kali ini adalah semua dilakukan bersama bapak suami. and we enjoy it! Susah kan kalo aktivitas bersama tapi salah satunya ada yang merasa diberatkan. Misalnya saja, salah satu maunya jajan sarapan diluar rumah sementara satunya lagi mau sarapan apa yang ada di kulkas rumah saja. Atau salah satu ogah-ogahan ikut arisan karena kurang suka bertemu keluarga atau silaturahim sementara satunya lagi kepingin ikut karena momen silaturahim yang ditunggu-tunggu saat itu. Nah, atas kesamaan pandangan dan keikhlasan serta totalitas keterlibatan kami berakhir pekan bersama, I’m totally grateful and appreciate it Mr. Suami.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: