Day 15 – tumis lagi

Dan yess, hari ke 15 tantangan kelas sayang untuk materi melatih kemandirian skip 1 hari. Tepatnya kemarin. Alasannya?lupa. Habis isya yang biasanya ngerjain laporannya uda keburu tidur lantaran seharian kebanyakan mondar mandir.
Oke, gapapa deh. Pagi hari ini dikerjain. Jadi kemarin saya dan suami berhasil melaksanakan apa yang kami rencanakan untuk melatih kemandirian. Suami membiasakan diri menyiapkan buah potong. (mengupas dan memotong) sendiri, dan saya memasak sendiri. Alhamdulillah keduanya, berhasil kami lakukan kemarin. Meskipun saya hanya memilih masakan yang mudah-mudah seperti sayur tumis, tapi pencapaian buat saya yang minim pengalaman masak sendiri.
Suami, di tengah puasa Sunnah nya kemarin, siang-siang bolong,mengupas dan memotong 1 buah pepaya utuh untuk stok buah hari ini. Sementara saya menyiapkan lauk makan malam ikan tenggiri goreng dan tumis kangkung bermodal bumbu bawang merah, bawang putih, cabe, gula dan garam. Memberanikan diri memasukkan garam dan gula yang “secukupnya”. Ya, kalo saya tanya resep makanan ‘seberapa banyak bumbunya’ ke Mama atau umi mertua saya, selalu jawabannya “secukupnya” atau nggak “pake feeling aja”… oalaa, buat saya yang gabisa masak, jawaban kayak gitu makin membingungkan. Tapi alhamdulillah ikan tenggiri dan tumis kacang panjang saya, berdasarkan lidah saya, suami dan Abah mertua saya, pas! Alhamdulillah
Tinggal mikir lagi nih, hari berikut kira-kira mo masak apa….hahaha….
Tumis kangkung,tenggiri goreng, agar-agar cokelat,kolak, dan jagung manis cemilan sore
(Kalo kolak dapet kiriman sodara,hehe)
#Hari15
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Leave a Reply

%d bloggers like this: