Day 16 – Stok cemilan

Alhamdulillah, sampai di hari ke 16 tantangan kelas Bunda sayang IIP untuk materi melatih kemandirian. Meski kemarin ke skip 1 hari untuk mengumpulkan laporan, pagi tadi bisa juga nyusul ngumpulin meski tetap terhitung rapel dan ga on time.
Hari ini suami masih cuti. Stok buah pepaya yang kemarin doi potong juga masih banyak di kulkas. Jadi hari ini doi ga menyiapkan buah siap makan lagi.
Saya sendiri juga dapat permintaan dari doi untuk off dulu masak. “Hari ini beli aja, kalau mau siapin cemilan aja say…” kata doi sambil senyum-senyum pagi tadi saat kami jalan pagi keliling komplek.
Yawis, nggak tega kali ya doi, tiap abis masak siangnya, malemnya saya biasanya tidur cepet banget dan lelap, walopun masak yang simple2 tapi berasa nyerap energi memang di dapur. Apalagi sebelumnya nggak terbiasa masak. Meski saat jalanin saya santai-santai aja, toh buat suami, semangat dong malah insyaallah, hehe.
Setelah jalan pagi keliling komplek, sampai dirumah saya langsung cek dapur dan kulkas, apa yang bisa disiapkan untuk cemilan hari ini. Nah, di kulkas masih ada satu kotak nutrijell coklat yang saya buat kemarin, rasanya ga manis karena emang lupa saya kasih gula/susu. Kepikiran deh akhirnya buat vla susu untuk kuah manisnya.
Berhubung bikin vla itu enaknya pake tepung maizena sedikit untuk mengentalkan, dan saya mager ke warung untuk beli karena dirumah gada stok, akhirnya saya muterin dapur lagi cek alternatif lain.
Ketemu deh pisang Ambon 4 buah dari bule suami kemarin yang masih utuh. Akhirnya saya bikin pisang Smoothies yang di mix air perasan jeruk mini. Karena manis,asem sedikit dan dingin (pisang saya taroh freezer dan campur es batu saat blender) saya jadikan smoothies sebagai vla atau kuah nutrijell cokelat tadi yang nggak manis.
#Hari16
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Leave a Reply