Day 8 – Semua Anak adalah Bintang

Hari ini saya bawa Umar ke posyandu. Seperti biasa kita datang pagi biar ga ngantri karena cukup banyak balita yang hadir di posyandu. Selain itu juga karena jadwalnya bertepatan dengan jam tidur pagi Umar. Biar doi ga keburu ngantuk dan rewel saya buru-buru bawa ke posyandu untuk timbang BB, ukur LK dan TB.
Sengaja sebelum nimbang saya ajak Umar menyapa ibu-ibu pengurus posyandu, ibu-ibu yang sudah datang membawa anaknya dan balita lucu-lucu yang duduk-duduk di teras posyandu. Nah, Umar ini tipe yang kalau jarang banget ketemu apalagi orang baru doi ga mau senyum. Mau sih disuruh Salim atau dadah2 atau kissbye, tapi mukanya bakal tetep flat. No smile hehe.
Biasanya saya ga paksa doi senyum atau Salim kalo doi emang ga mau. Tapi saya ajak Umar ngobrol dengan ibu-ibu disana, menyapa balita seusianya atau lebih tua dan muda. Biasanya kalau agak lamaan, Umar bakal membaur dan bisa senyum-senyum sendiri.
Beberapa teman sepantaran Umar hari itu juga hadir. Umar yang ternyata eh ternyata udah nguap-nguap ga mau kuajak main bareng. Biasanya Umar mau menghampiri teman seusianya. Tapi karena mungkin ngantuk berat, yang ada doi nemplok aja sama Uminya. Ga mau jauh-jauh.
Oke nak gapapa. Besok-besok kita main bareng teman-teman lagi yaa

Leave a Reply