Games Level 3 – Day 1 : Mengambil benda yang jauh

Tantangan kali ini mengenai meningkatkan kecerdasan. Partner tantangan saya sama seperti sebelumnya, jagoan saya yang sebentar lagi 10 bulan, Umar. 
Alhamdulillah banyak kemampuan yang sudah dikuasai bayi Jagoan saya. Hari ini saya berusaha menstimulus kemampuannya memahami apa yang saya sampaikan dan mendorongnya mengambil benda yang jauh.
Biasanya, ketika saya meminta sesuatu (menadahkan kedua tangan)  yang ada di tangannya dia langsung kasih. Untuk benda yang agak jauh dari jangkauannya masih jarang dia bergerak mengambilnya ketika saya minta.
Hari ini kita coba lagi ya, nak!
“Umar, itu mobilnya ambil gih…” kataku menatapnya sejajar sambil menunjuk mobil-mobilan miliknya yang berjarak kurang lebih 1/2 meter darinya.
Umar menoleh ke arah yang kutunjuk, melihat mobil-mobilannya, lalu melihatku lagi.
“Ah, males mi” mungkin ini yang dia pikirkan😂.
“UMI minta tolong boleh nak, umi minta mobilnya boleh?” Sambil menatapnya ku tengadahkan bertumpuk kedua tanganku di depannya, kode minta diambilkan mobil-mobilannya.
lagi-lagi Umar melihat ke arah mobil dan melihatku kembali. Lalu dia meletakkan toples kecil yang sedari tadi dia mainkan dan merangkak ke arah mobil-mobilan. Belum sampai tujuan, Umar berhenti. Lalu berganti arah. Kembali mendekati toples kecil dan menepuk-nepuk bagian atasnya seolah toples itu gendang.
Okey nak, belum mau ya ambilkan mainan mobilannya. Hehe.
Nanti kita coba lagi yaa…
#KuliahBundaSayang
#GamdsLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

Leave a Reply