Games level 3 – Day 10 : Panggilan Sholat Allah

“Allahu Akbar Allahu Akbar…”
Sayup-sayup pelan terdengar adzan berkumandang. Tanda waktu sholat Dzuhur tiba.
“Nak, denger tuh nak…” kataku sambil mencolek bahu Umar yang sedang asik main dengan mobil-mobilannya. Umar langsung diam dan memasang telinga. Detik berikutnya tangan kanannya langsung terangkat menutup telinga. Bak seorang muadzin mengumandangkan adzan, Umar menatapku sambil sedikit memiringkan kepala ke kanan. Tangannya tetap memegang telinga.
“huhh huuhh..” katanya. Seolah mengikuti kumandang adzan.
“Oh adzan yaaa…ini waktu Dzuhur nak..Allah panggil kita untuk sholat. Umi juga harus sholat. Umar ikut sholat sama Umi ya di samping Umi” pelan ku sampaikan padanya. menunggunya selesai ‘mengumandangkan adzan’ dan mengajaknya melihatku wudhu.
Kebiasaan ini terus kami jalani. Berharap pupuk cintanya kepada Allah bertambah. Salah satunya dengan membiasakannya sadar dengan panggilan sholat Allah.
“Jadi anak Sholeh ya sayang Umi..Umi sholat dulu Umar ikutin Umi disampingnya ya” kataku mengecup keningnya dan meletakkannya di samping sajadah lalu sholat. Yah meski tu bayi lalu mondar mandir main sendiri. At least dia biasa dengan rutinitas ini. Hingga nanti saatnya tiba, ia ikut sholat beneran😊
#KuliahBundaSayang
#GamesLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#kecerdasanSpiritual

Leave a Reply