Games level 3 – Day 4 : Ikan Ciptaan Allah

Meningkatkan kecerdasan spiritual dengan mengenal ciptaan Allah
Dua Minggu terakhir ini dirumah ada aquarium baru. Generasi kedua aquarium dirumah. Singkat cerita, beberapa ikan didalamnya belakangan mati. Tinggallah seekor ikan johani sekarang yang hidup di dalamnya.
“Umar, ikannya mana?” Tanyaku yang berada di belakang Umar. Umar yang sibuk berdiri sambil menepuk-nepuk tutup aquarium seketika langsung jongkok dan menunjuk bagian tengah aquarium, entah dimana johani bersembunyi, tali Umar tahu, ikannya ada di dalam.
“Prok prok proook”…Umar berdiri lagi dan melanjutkan menepuk tutup aquarium. Bunyi tepukannya sepertinya menarik untuknya. Hobi banget tepuk-tepuk tutup aquarium. Emaknya yang dagdigdug takut lepas itu tutup. Hehe…
“Umar, ikan ini juga ciptaan Allah loh…sama kayak ayam di depan, kucing, burung…itu semua hewan ciptaan Allah. Kita sayang ya hewannya…” aku memeluk Umar yang masih berdiri dari belakang. Berkata pelan padanya. Umar diam tak menepuk tutup aquarium. Diam mendengarkan apa yang aku sampaikan.
“Yuk nak, bilang makasih sama Allah yuk…Ya Allah, makasih ya Allah, sudah ciptakan ikan kecil ini untuk Umar lihat dan sayang…”
Jadi anak Sholeh penyayang ya nak😘
Dengan mengenalkan ciptaan Allah seperti ini, semoga bisa menambah cinta Umar pada Allah ya nak❤
#KuliahBundaSayang
#GamdsLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#kecerdasanSpiritual

Leave a Reply