John Q : drama keluarga yang sejak awal film bikin penasaran

Sumber foto : https://www.empireonline.com/movies/john-q/
John Q. Film drama action family tahun 2002. Jadul banget ya, means that pada saat tahun pembuatan diriku baru SD hihi. Film ini entah film kesekian (banyak) Denzel Washington yang kami tonton. 
FYI, sekarang saya dan suami lagi masuk ke musim “Denzel”. Jadi film-film yang kami tonton bersama banyakan film yang dibintangi Denzel.
Balik ke film, ceritanya mengenai perjuangan seorang Bapak yaitu John Q  (Denzel) untuk membiayai anaknya yang perlu transplantasi jantung. Sayangnya karena tak ada biaya dan asuransi tak mau mengcover (alasan sistem), si anak (Mike) bisa tak terselamatkan.
Menemukan jalan buntu disaat anaknya semakin drop, setelah berusaha kesana sini termasuk ke pihak RS, John akhirnya mengambil jalan tak terduga dengan menyekap dokter anaknya dan sebagian pasien serta petugas di IGD Rumah sakit tempat anaknya dirawat (instalasi gawat darurat). Tak lain hanya agar anaknya masuk kedalam daftar penerima transplantasi jantung. Disini nih action Denzel dimulai. Karakter-karakter pendukung yang menambah keseruan film mulai kelihatan. Terlebih oleh istrinya, John Q digambarkan sebagai pribadi yang “membunuh lalat saja tak tega”. Bagaimana bisa menyekap dan mengancam pihak RS agar anaknya masuk ke dalam list penerima transplantasi jantung.
Disaat dunia luar termasuk polisi tahunya di dalam IGD sedang ada krisis ancaman kejahatan serius dengan Denzel menyekap orang-orang dan membawa pistol. Justru di dalam IGD scene nya sebaliknya. dan itu menarik. Ada humor disana, ada rasa kemanusiaan, keramahan, dan ada moment yang bikin dagdigdug juga disana.
Ditengah film ada scene percakapan Denzel dan anaknya yang bikin saya hampir mewek (kalo ga ditahan). Langsung deh keinget perjuangan seorang Bapak.
Akhir film ini menjawab mengapa diawal film ada scene yang membuat kita bertanya-tanya, eh siapa sih ini?…eh gimana dia akhirnya?..
Overall saya suka suka suka film ini. Ga ngantuk sama sekali even uda malem nontonnya saking menariknya.

Leave a Reply