Jurnal 8 : Buddy-ku

Alhamdulillah sampai di Minggu ke 8 tahap ulat-ulat Bunda Cekatan. Minggu ini adalah saatnya membangun buddy system, saatnya mencari buddy untuk berbagi. Berbagi aliran rasa, peta belajar, berbagi pengalaman, dan hal lainnya yang diperlukan dalam rangka saling menjadi tempat nyaman untuk sharing dan support untuk pesiapan diperjalanan kedepan. 


Di penghujung Minggu Alhamdulillah kutemukan buddy-ku. Ga jauh-jauh, beliau adalah teman yang sudah kukenal, sudah bertemu dan berbincang. Mba Resha Nesia, teman satu regional yang ternyata sama-sama berada di keluarga manajemen waktu. 

Sebelumnya mba Resha dan saya sering chat juga perihal lain. Kebetulan kami sama-sama berjuang untuk menaikkan berat badan anak. Jadi Alhamdulillah uda ga canggung sharing ke beliau, seru malah, jadi ya ngalir aja ketika saling menyampaikan aliran Rasa.

Mba Resha sedang fokus di manajemen waktu dan cooking. Sebenarnya soal dua hal ini peta belajar kami beririsan, jadi insyaallah makin klop kedepannya ya. Dengan segala tantangan yang beliau hadapi mendalami topik yang ada, beliau yang selain menjalani peran sebagai ibu bekerja ranah domestik juga menjalani peran sebagai ibu yang bekerja di ranah publik. Pun juga menjalani usaha sendiri dengan mengelola lembaga pendidikan. Duh salut deh. Belum lagi berperan sebagai seorang ibu dua anak yang usianya ga beda jauh. Tantangannya ga seuprit. Tapi beliau tetap berusaha menyajikan makanan untuk keluarganya dengan tangan sendiri. Salut! Semoga senantiasa dimudahkan oleh Allah ya mba Resha ku sayang😘

Sebagai bekal beliau 30 hari kedepan sebenarnya aku rada bingung mau meramu apa. Tapi setelah berselancar di dunia Maya dan membaca beberapa rekomendasi, dua hal ini menarik bagiku, dan semoga bermanfaat juga untuk mba Resha.

Kutemukan aplikasi smartphone untuk membantu mempersiapkan menu mingguan untuk keluarga di playstore.

Ini dia..

Dan satu quote yang semoga bisa menjadi motivasi untuk mba Resha. Kubuat ulang desainnya dengan canva.

Semoga kami sama-sama bisa menjalani tantangan ke depan dengan bergandengan tangan. Semangat mba Reshaaa!

Leave a Reply