Kopdar Ceria with Mommies and Krucils

Selasa 12 Desember lalu saya ikut kopdar pertama Rumah Belajar (Rumbel) Craft yang mengundang anggota Rumbel Menulis Institut Ibu Profesional Batam (IIP Batam). Saya sendiri sebenarnya nggak tergabung dalam Rumbel Craft melainkan Rumbel Menulis. Kebetulan suami lagi cuti hari itu, sok dah jadinya pulang pergi disopirin doi.

Ini kali kedua saya ikut kopdar bertemu dengan mba-mba kece di IIP Batam. Sebelumnya, kali pertama saya ketemu langsung adalah saat wisuda dan seminar Parenting yang diadakan IIP Batam Oktober lalu. Selebihnya, saya lebih banyak berinteraksi via Whatsapp Group (WAG) aja.

Setelah sampai lokasi, tuan rumah, mbak Icha (PJ Rumbel Craft) menyambut hangat. Sudah terbayang dibenak saya, sampai lokasi pasti banyak krucils alias anak-anak kecil yang turut hadir ikut bersama Ibu mereka. Ada yang udah gede usia SD bahkan ada yang masih bayi banget hadir di sekeliling saya. Wah, salut deh sama mba-mba ini. Ada yang anaknya 4 dibawa semua juga, lengkap dengan perbekalan mainan ditasnya dan berbaur dengan anak-anak lainnya disana. Hebooh…

Agenda kegiatan hari itu diawali dengan mencicipi kue Zapin, oleh-oleh baru Batam sebagai salah satu sponsor kegiatan hari itu. Dilanjutkan dengan foto-foto kuenya karena akan di review oleh anggota Rumbel Menulis. Setelah puas icip sana sini foto sana sini, anggota Rumbel Craft mulai belajar merajut. Sementara anggota Rumbel Menulis sebagian ngobrol-ngobrol sembari memperhatikan kegiatan Rumbel Craft dan sambil mengasuh anak-anaknya.

Terus terang, momen kumpul-kumpul seperti ini baru pertama saya alami. Dikelilingi oleh Ibu-Ibu aktif yang produktif berkarya dan berkomunitas namun tetap membersamai anak-anaknya. Dulu nggak kebayang sih bakal mengalami momen ini. Secara saat bekerja dulu di kampus setiap hari saya ketemunya bapak-bapak Satpam dan tentara yang ready tempur atau paling mahasiswa. Nah, sekarang? Ibu-ibu lengkap dengan pasukan krucilsnya doong, haha… New experience! Great experience!

Thank You IIP Batam!

Sebagian mommies dan krucils.                              Foto milik mba Desy Oktafia

 

#IIPBatam #RumbelMenulis

Leave a Reply

%d bloggers like this: