Lubnah Lukman

Belum genap satu satu tahun setelah kembali ke Kota Batam dari perantauan, saya dipertemukan dengan komunitas Ibu Profesional Batam. Selain belajar menjadi Ibu, Istri dan pribadi yang lebih baik, disana saya juga bertemu dengan banyak Perempuan yang menginspirasi. Lubnah Lukman salah satunya.
Mba Unna, begitu kami memanggilnya, adalah PJ Rumah Belajar Menulis komunitas Ibu Profesional Batam. Tempat kami belajar menulis. Blog adalah media yang kami gunakan. Dan Mba Unna adalah blogger yang menginspirasi saya dan teman-teman lain di Rumbel untuk aktif menulis di blog. Jauh sebelum mengenal IP Batam Mba Unna adalah blogger aktif.
Seingat saya tiga kali saya ketemu langsung dengan Mba Unna. Selebihnya hanya via WhatsApp.  Pertama kali saat sama-sama menjadi wisudawati matrikulasi IP Batam 2017, kedua saat workshop menulis awal Maret 2018, dan terakhir 8 Juli lalu saat workshop Family Strategic Planning bersama Bu Septi, Founder Institut Ibu Profesional.
Kesan pertama saat bertemu?
Ramah. Yap, Mba Unna ramah sekali. Ga ragu untuk bertegur sapa. Saya yang belum pernah bertemu langsung dengannya ga canggung untuk ngobrol.
Belakangan ini … kalau lagi baca WhatsApp grup komunitas IP Batam terselip sedih menghampiri. Ada berita Mba Unna sekeluarga ternyata akan pindah ke Surabaya karena suaminya dipindahtugaskan. Rasanya baru sebentar saya mengenal Mba Unna, belum sempat ngobrol panjang dan bertukar cerita langsung, ternyata sudah akan terpisah jarak ribuan kilometer.
Jelas sedih. Meski bertemu langsung bisa dihitung jari, sosok Mba Unna menginspirasi saya dalam menulis. Sambil membersamai kedua anaknya Zaf dan Ruby, Mba Unna masih rutin nulis di blog, dan aktif di komunitas. Saya yang baru punya baby satu malah sebaliknya..hehe…. Makanya setiap mampir di  lubnahlukman.com personal blognya Mba Unna saya jadi ikut semangat untuk menulis.
Selain ramah, Mba Unna juga persisten. Event-event yang diadakan IP Batam selama ini saya rasa juga tak lepas dari kesungguhan dan totalitasnya dalam berkontribusi. Aih, seru rasanya kalau bisa dapat kesempatan bekerja bersamanya. Sayangnya belakangan saya belum bisa seaktif Mba Unna. Pengalaman untuk menjadi partner kerjanya pun terlewatkan. Mba Unna sudah mau pindah ke Surabaya.
Terimakasih atas motivasi dan dedikasinya selama ini. Seiring kepindahannya ke Surabaya, dibawah kepimpinannya Rumbel Menulis IP Batam pun alhamdulillah menerbitlan buku antologi pertamanya, “Jungkir Balik Dunia Emak”. Semoga Mba Unna di tempat baru bisa terus berkarya dan menginspirasi banyak orang disekitarnya.❤
Memang belum lama mengenalnya.
Bertatap muka pun sekejap saja.
Namun apa yang ia lakukan dan tuliskan sudah mengena banyak hati.
Termasuk saya disini
 
Lihat saja nanti, akan banyak rindu untuknya dari sini.
*Sederet puisi dadakan biasa, tapi beneran dari hati saya✌.
 

Leave a Reply

%d bloggers like this: