One Day Fun Doing Fun (ODFDF) Batam

One Day Fun Doing Fun adalah acara charity yang mengajak segelintir relawan untuk bermain seharian dengan anak-anak panti asuhan. Hampir sebulan lalu tepatnya 13 Agustus 2017 ODFDF diadakan di Batam. Dan ini kali kedua saya ikut ODFDF setelah sebelumnya ikut di Bogor ODFDF Batch 5 bulan Mei 2016. ODFDF Batam ini reunite series #1, kedua kalinya diadakan di Batam. Lokasi diadakannya ODFDF Batam ini di Kebun Jambu Marina Tanjung Piayu Batam. Lebih lengkapnya soal ODFDF ini bisa cek ke blognya kak Nia as a founder.

Kalo tahun lalu saya berangkat ODFDF di Bogor masih status single dan berangkat sendiri dari rumah ke meeting point, tahun ini alhamdulillah bisa ajak suami untuk have fun bareng adik-adik di ODFDF. Awalnya suami berencana ga ikut karena sibuk di komplek karena ikut kepanitian 17an, tapi alhamdulillah H-1 suami said Yess untuk join. Hehehe….

Rangkaian acaranya dimulai pagi hari jam delapan. Karena kita tahu lokasinya, jadi dari rumah kita langsung ke lokasi dan ga ikut kumpul di meeting point seperti yang lainnya.

Sesampainya di lokasi sudah ada kakak-kakak relawan dan adik-adik panti asuhan. Acara dibuka oleh kak Stefi dan dilanjutkan sesi perkenalan kakak-kakak ke adik-adik. Baik kakak maupun adik dikalungin ID nama supaya lebih mudah mengingat nama masing-masing. Selanjutnya adik-adik yang berjumlah kurang lebih 40 anak ini dibagi-bagi menjadi kelompok-kelompok kecil dan didampingi satu kakak setiap kelompoknya. Kakak-kakak ini yang selama acara berlangsung akan menemani dan bermain bersama mereka.

Setelah pembagian kelompok, acara dilanjutkan dengan pembuatan yelyel kelompok dan dilanjutkan penyampaian informasi mengenai kebun jambu dari Pak De’ pengurus kebun jambu. Informasi mengenai kebun jambu dan buah jambu ini kemudian menjadi bahan kuis untuk mereka perebutkan jawab.

Rangkaian acara selanjutnya adalah dongeng dan games. Berbagai games diperlombakan untuk memperebutkan berbagai hadiah. Masing-masing kelompok ditemani kakaknya terlihat semangat-semangat sekali.

2. menampilkan yelyel kelompok
Menampilkan yel-yel kelompok
3.Menyimak kuis
Siap-siap menjawab pertanyaan kuis
4.girang dapat hadiah buah jambu karena berhasil jawab kuis
Pada girang dapat buah jambu hasil jawab pertanyaan kuis
8. lomba bikin balon2an 2
Games buat balon-balonan
5. main games
Games bagi-bagi kelompok
7. lomba bikin balon2an
Tiup balon-balonan bareng

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah makan siang bersama, Hadiah untuk kelompok-kelompok yang memenangkan games dibagikan. Dan seluruh kelompok mendapat hadiah tanpa terkecuali, kelihatankan semangatnya mereka.

Meskipun ga ikutan games langsung dan mendampingi kelompok adik-adik, saya bisa melihat dan merasakan kebahagiaan mereka sepanjang acara. Melihat interaksi adik-adik dan kakak-kakak, canda tawa, manja-manjaannya mereka, aah bikin hati meleleh. Padahal masing-masing kakak dan adik ini belum pernah bertemu sebelumnya. Namun karena masing-masing sudah membuka hatinya dan tulus bersahabat, semuanya jadi mencair layaknya seorang kakak dan adik bercengkerama.

Kalo kepingin ikut kegiatan serupa berikutnya, sok atuh bisa pantengin blognya kak Nia ya

IMG-20170816-WA0047
Kakak-kakak & adik-adik ODFDF reunite series #1 Batam
IMG-20170816-WA0043
Kakak-kakak only
IMG_20170813_194814
Sama Bapak suami
IMG_20170813_130509
Tahun lalu single, tahun ini berdua suami, tahun depan bertiga sama “adik” ya ikutan ODFDF nya insyaallah 🙂
9. keakraban kaka-adik
Baru ketemu, adik-adik uda membaur sama kakaknya

 

 

Leave a Reply