Taman Gajah Mada

Weekend enaknya jalan-jalan bukaan? Apalagi pagi-pagi saat udara masih sueger. Jalan pagi disekitar rumah aja udah enak. Belum ada polusi dan matahari pun belum terik.

Nah, buat warga Batam yang tinggal di daerah Tiban dan sekitarnya, Taman Gajah Mada juga jadi tujuan tempat favorit jalan pagi di hari sabtu atau minggu loh..

Terus apa aja sih yang bisa dilakukan disana?

Ada jogging track yang bisa dijadikan track lari atau sekedar jalan kaki di sana. Saya dan suami selalu keliling melalui jogging track ini setiap kesana. Sebelum hamil saya dan suami jogging di sini. Saat hamil, suami juga sesekali ngajak jalan pagi di track ini. November kemarin saat terakhir kesana sebagian jalannya memang ada yang rusak dan becek, tapi sebagian besar lainnya masih cukup nyaman untuk dilewati.

Taman ini cukup ramah anak, banyak permainan yang bisa dilakukan anak seperti ayunan, perosotan, dan jungkit-jungkit. Namun tetap orangtua harus mendampingi karena sebagian permainan november lalu saya lihat ada yang sedikit rusak dan bisa membahayakan anak.

Selain permainan yang permanen, disana biasanya ada penyewaan sepatu roda untuk anak-anak, info dari anak tetangga yang pernah nyewa disana harganya dimulai dari Rp.5,000,- dan menggunakan waktu. Semakin lama tentu semakin besar nominalnya.

Saat membawa keluarga ke taman ini, jangan khawatir kelaperan, karena banyak banget pilihan jajanan buat ngeganjel perut kalau nggak bawa bekal. Biasanya ada kerak telor Batam, bakso bakar, siomay, cilok, burger, dan jajanan ringan lainnya. Jajanan anak lainnya juga nggak hanya jajanan makanan, disana juga ada jajanan balon tiup, balon karakter kartun, dan jajanan lain yang bisa membuat anak narik-narik baju emaknya buat minta dibeliin.

Taman Gajah Mada menurut saya bisa untuk jalan keluarga banget, karena selain ada wahana dan permainan anak, ada juga untuk dewasa. Biasanya hari minggu ada aerobik gratis disana, dan ada wahana buat gelantungan ala-ala ninja warrior yang bisa dicoba mas-mas yang mau gedein otot lengan hehe. Oh ya, ada juga track bebatuan yang biasa buat terapi kaki, yang sakit-sakit enak kalau diinjek itu loh… ada juga stand kesehatan untuk pengecekan tensi darah dan kadar gula gratis disana.

Beberapa kali ke sana saya juga jumpai komunitas pecinta burung-burung yang dilombakan dan komunitas lain seperti komunitas hewan (model bangsa hamster gitu2) lupa tapi namanya apa. Ada kolam-kolam ikan kecil juga disana dan mushola kecil. Sayangnya, terakhir kali kesana musholanya udah mulai hancur.

Oh iya, November lalu saat terakhir kesana baru saya temukan 3 patung gajah dari tanaman yang baru saja dibuat. Taman-tamannya yang rusak juga mulai diperbaiki. Semoga wahana lain yang rusak dan kurang terawat bisa diperbaiki segera oleh pengurus. Jadi, besok-besok kalau kesana lagi tamannya udah makin cakep.

Sok atuh, kalau ada warga Tiban dan sekitarnya yang belum kesana, silahkan datang icip-icip suasana pagi akhir pekan disana.

ayunan
ayunan, jungkat-jungkit, track jogging
jungkat-jungkin dan wahana gelantungna ala-ala ninja warior
Taman
Jajanan anak
Taman baru diperbaiki
Ada 3 patung gajah dari tanaman yang baru saja dibuat
Ramainya peserta aerobik gratis
Jogging track

#jalanpagi #akhirpekan

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: