The raid_die hard!

Ini postingan pertama di bulan April 2012. Lebih dari dua minggu nggak ada satu pun tulisan yang saya posting. But it’s not mean I’m not writing. Saya tetap menulis!CAMKAN ITU! *eh galak*. Hanya saja yang biasanya nulis sebebas-bebasnya dan semau-maunya hati saya tanpa aturan belakangan bergesekan dengan ‘keharusan’ menulis hal lain yang lebih mendesak (baca:sekeripsi). Hahaha. Tapi yasudahlaah. Hari ini saya ingin membahas film terakhir yang saya tonton. Film yang sebelum launching beritanya udah heboh di media karena dapat berbagai award diluar negeri. The Raid, film yang dibintangi Iko Uwais, pesilat dari Betawi (sodaraan dong kite bang!hhe). Singkatnya, film ini berceritakan tentang satu tim Polisi yang melakukan penggerebekan apartemen tua  yang menjadi markas persembunyian pembunuh dan bandit berbahaya. Salah satu anggota tim tersebut adalah Rama (Iko Uwais). Saat penggerebekan ternyata rencana mereka diketahui si Bos pemilik apartemen, seorang gembong narkotika. Hingga pada akhirnya keadaan berbalik dan Polisi-polisi ini yang menjadi incaran penghuni apartemen. Lengkap ceritanya googling aja yah. Yang jelas sepanjang film ini dipenuhi dengan adegan berkelahi yang menurut saya OKE banget. Film seperti ini nih yang saya rasa ditunggu-tunggu penikmat film laga di Indonesia. Apalagi setelah film laga seperti yang dibintangi Willy Dozan tempo dulu nggak pernah muncul lagi.

Menariknya lagi koreografer adegan berkelahinya ternyata pemeran utamanya, Iko Uwais dan pemeran antagonisnya, Yayan Ruhian, pria gondrong yang di film ini berperan jadi mad dog anak buahnya si Bos pemilik apartemen. Saya rasa udah banyak yang ngomongin Iko Uwais, jadi gak apa-apa lah yah saya ngebahas si Mad dog di tulisan ini. Toh doi juga oke banget bela dirinya. Di film ini Mad dog punya sifat yang oke menurut saya, doi nggak suka berantem pake senjata bung. Menurut doi nggak asyik. Doi lebih seneng BETAKO. Berantem tangan kosong, eh, bela diri tangan kosong. Di bagian akhir film ini Mad dog-lah musuh yang harus dihadapi Rama, tentunya dengan tangan kosong. Selama ini ketika nonton film laga, biasanya yang susah mati itu bintang utama, ya nggak. Tapi film ini ternyata berkata tidak. Hehe. Yayan di film ini saya rasa mampu menyaingi Bruce Willis di film Die Hard. Doi matinya susah beneeeer gaaan..!!. Mau digebukin kayak apa juga sama Rama, tu orang tetep nggak mati-mati. Kadang film laga memang membutuhkan peran musuh semacam ini untuk klimaks berantem-beranteman sama bintang utama. Tapi Mad dog di film ini benar-benar sulit dikalahkan. Tapi akhirnya doi mati juga di film ini. Itu juga atas kerjasama (baca:keroyokan) Rama dan Kakaknya. Kalau nggak mungkin film ini nggak kelar-kelar. Hhe.

Kalau mau ngomentarin masalah martial art-nya udah deh, four thumbs up! It’s really cool! Apalagi dasar bela diri yang digunakan adalah Silat. Tapi hati-hati, film ini saya rasa nggak cocok ditonton orang yang keadaan psikisnya lagi kurang sehat seperti sedang stress. Film ini dipenuhi adegan bacok-bacokan, tembak-tembakan, dan adegan kekerasan lainnya tanpa sensor yang bisa membuat orang stress makin stress *curcol*. Hwahaha. Eits. Saya tidak stress *plok*.

Overall film ini OKE. Recomended buat penikmat film laga. Karena kalo nggak biasa nonton film sejenis, anda bisa kaget-kaget lihat adegannya. Bahkan yang biasa nonton film laga bisa meringis ngeliat adegan-adegan tanpa sensor yang penuh darah. Nggak heran waktu saya nonton, banyak “iiiiih…ya ampuuun….idiiih….aduuh duh duuuuh……” sepanjang film di bioskop. Oh iya, satu lagi soal Mad dog yang susah mati. Saya rasa banyak yang kesel juga ni orang matinya susah. And you know, dibioskop kemaren penonton justru ketawa seneng saat mad dog mati, finally. Gregetan kali ya kok nggak mati-mati.

Yah yang mo nonton silahkan. Tapi ingat, film laga ini untuk DEWASA dan menurut saya masuk film thriller. Jadi hati-hati yah Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, Kakak-kakak, kasih lihat Doraemon aja anak-anak dan adik-adiknya. 😉

 

OKE. Last but not least, Bela diri silat emang OKE.

Selamat menonton! Kyiaaaaaaaaaaaaaat….. #salamsilat

Ziiiiiiiing……*kabuuuuur*

 

sumber gambar : cineplex

Leave a Reply